SMA Negeri 1 Kencong

PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA

| 1 Comment

diklat dikar 1b PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA Dalam rangka membentuk karakter warga sekolah yang berorientasi pada karakter bangsa, maka pada Hari Rabu, tanggal 21 Desember 2011 dilaksanakan Pelatihan Pendidikan Karakter Bangsa bagi Siswa dan Guru di SMA Negeri 1 Kencong.

Pelatihan Pendidikan Karakter Bangsa diikuti oleh Siswa SMA Negeri 1 Kencong, Dewan Guru SMA Negeri 1 Kencong dan Guru-guru SMP/MTsdiklat dikar 3 PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA Negeri /swasta yang ada disekitar SMA Negeri 1 Kencong. Jumlah peserta seluruhnya 200 orang . Kegiatan Pelatihan Kampanye Pendidikan Karakter Bangsa dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Kencong. Dalam sambutannya beliau menekankan perlunya diklat dikar 2 PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSAkebersamaan seluruh warga sekolah dalam mengemban visi dan  misi sekolah. Tanpa ada kebersamaan dan kerjasama yang baik maka rasanya sulit untuk merealisasikan serta mengaplikasikan visi dan misi sekolah tersebut termasuk didalamnya adalah terbentuknya karakter yang kita harapkan.  Sebagai narasumber dalam pelatihan pendikar bangsa di SMA Negeri 1 Kencong ialah Bapak Drs. Tatang P, MSi. (Ka Subdin Dikmenum Kabupaten Jember) dan Ibu Dra. Hj. Siti Munawaroh, M.Si(Pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jember) dan Bapak Imam Wiswantoro,SPd. Materi yang disajikan oleh Bapak Drs. Tatang P. MSi. adalah terkait Kebijakan Pemerintah tentang Pendidikan Karakter Bangsa.diklat dikar 41 PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA Sedang materi yang disajikan oleh Ibu Dra. Siti Munawaroh,MSi. ialah Implementaasi Pendidikan Karakter dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Melalui pelatihan pendidikan karakter diharapkan para peserta nantinya menjadi pioner/pelopor disekolahnya untuk mengembangkan karakter yang berorientasi pada nilai-nilai  budaya bangsa sebagai mana yang terkandung dalam nilai luhur Pancasila. Kegiatan Pelatihan Pendidikan Karakter Bangsa berakhir pukul 15.00 wib.

 

    No related posts found

One Comment

  1. Ass Ww mestinya pendidikan karakter bangsa ini lebih cocok pada sekolah SMK dan SMA karena untuk SMK lulusannya calon tenaga kerja tampa karakter tenaga kerja tidak kan profesional aku berharap para kepsek SMK dan SMA membuka diri untuk program pelatihan pelatihan Karakter Bangsa pada Sekolah yang dipimpin ya tentu dengan tutor lapangan yang berpengalaman dan profesional jagn tutor2 hanya konsep di Buku saja all the bast Ok

Leave a Reply

Required fields are marked *.


Back to Home